Skip to main content

Packing Dengan Koper Secara Baik Dan Benar


Keahlian dalam mengepak barang atau packing perlu dikuasai agar kamu dapat berpergian dengan nyaman dan praktis. Kemana pun itu dan apapun tujuan perjalananmu, entah itu liburan, pulang kampung, atau trip bisnis, banyaknya kebutuhan pribadi kerap kali mempersulit kamu saat melakukan packing baju dan barang-barang lainnya.

Tanpa menerapkan teknik packing baju yang tepat, dapat dipastikan saat berpergian nanti kamu akan kerepotan sendiri dengan barang bawaanmu.

Kelima tips ini dapat membantumu melakukan packing baju dengan lebih efektif. Berapapun lamanya kamu pergi meninggalkan rumah dan berapapun banyaknya jenis barang yang perlu dibawa, semua dapat terangkut dan tersimpan dengan rapi. Yang paling penting, jumlah koper bisa diminimalisir.

1. Mulai Packing Baju Dari Tumpukkan Besar

Sebelum menyortir barang dan memasukkannya ke koper, kumpulkan semua baju, sepatu, peralatan pribadi, dan barang-barang lain dalam satu tumpukkan besar.

Tak perlu banyak pertimbangan apakah barang tersebut cukup esensial atau tidak akan diputuskan saat kamu menyortir dan mengelompokkan barang. Ambil saja dulu semua barang yang sekiranya kamu perlukan.

Selain mempercepat proses pengelompokkan barang nantinya saat packing baju kamu tidak perlu lagi bolak-balik mengambil barang teknik packing baju ini juga menghindari tertinggalnya barang yang ternyata diperlukan.

2. Mengelompokkan Setiap Barang


Kesalahan yang kerap kali terjadi dalam teknik packing baju adalah tidak memilah dengan baik barang-barang yang dimasukkan ke dalam koper. Tinggalkan barang-barang yang tidak terlalu esensial, jumlah baju bisa diminimalisir dengan membawa lebih banyak baju warna netral sehingga lebih mudah dipadupadankan.

Setiap barang kemudian dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Pada tahapan packing baju ini, barang-barang selain baju, seperti pakaian dalam, peralatan mandi, make up, dan sepatu sebaiknya disimpan terpisah dalam kompartemen sendiri. Khusus untuk peralatan mandi dan make up, gunakanlah kompartemen anti air agar tidak mengotori baju dan barang-barang lainnya.

3. Gulung Rapi Semua Baju

Dibandingkan melipat baju layaknya ketika menyimpan di dalam lemari, teknik packing baju dengan cara menggulung pakaian dapat lebih menghemat ruang di koper. Gulung rapi setiap jenis pakaian sekecil mungkin.

Baju berbahan linen atau katun sangat mudah kusut saat dilipat dan disusun menumpuk, teknik packing baju seperti justru menjaga baju berbahan tipis tetap rapi saat disimpan di koper.

Jika terdapat baju berbahan satin yang lebih mudah kusut atau barang lain yang mudah tergores seperti kulit tas, lapisi permukaannya dengan kertas tisu. Trik packing baju seperti ini juga bisa ikut diterapkan untuk membagi pengelompokkan baju berdasarkan jenis bahan. Kertas tisu dapat diselipkan di antara kedua jenis bahan pakaian yang berbeda.

4. Susun Baju Secara Teratur


Kini kamu tiba di tahapan packing baju selanjutnya, yakni memasukkan barang-barang ke dalam koper. Tahapan packing baju ini tidak bisa dilakukan sembarangan, kamu perlu menerapkan beberapa teknik tertentu, seperti metode melipat KonMari, agar semakin menghemat ruang penyimpanan di dalam koper sekaligus menjaga kerapihan baju.

Yang perlu diingant dari tahapan packing baju ini adalah hindari menumpuk pakaian dan barang di dalam koper. Menumpuk pakaian akan membuat susunan awal berubah saat kamu ingin memakainya, sehingga packing baju harus dilakukan berulang kali.

Baju yang telah digulung rapi sebaiknya disusun berhadap-hadapan secara vertikal. Susunan packing baju seperti ini juga mempermudah kamu saat mengambil dan menyimpan barang kembali ke koper.

5. Laundry Bag Untuk Koper Bersama

Melalui teknik packing baju yang satu ini, kebutuhan satu keluarga dapat disimpan dalam satu koper. Bagaimana caranya? Setiap anggota keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dengan jenis barang yang bervariasi pula, maka dari itu kamu perlu memisahkannya ke dalam kompartemen yang berbeda.

Susun rapi semua barang sesuai dengan cara packing baju yang telah Kania jelaskan sebelumnya. Namun kali ini, barang-barang disimpan dalam beberapa laundry bag, gunakan laundry bag dengan warna berbeda untuk membedakan barang setiap anggota keluarga. Barulah laundry bag tersebut dimasukkan ke dalam koper.

Jangan lupa mengecek kembali semua kebutuhanmu seusai packing baju dilakukan. Tentunya, keberhasilan trik packing baju ini juga harus didukung dengan penggunaan koper dengan kapasitas yang optimal. Sekalipun besar, pilihlah koper beroda yang ringan sehingga lebih fleksibel saat digunakan saat travelling.

Comments

Popular posts from this blog

AGENDA WAWANCARA KPR SUBSIDI APRIL 2018

Pada bulan ini, April 2018, Bank BTN selaku Bank pelaksana KPR Subsidi di regional Bengkulu memberikan beberapa rule atau aturan baru yang diberikan kepada setiap developer, marketting team atau calon debitur agar proses pengajuan KPR menjadi lebih tertata, rapi dan tepat.

Wawancara merupakan awal dari pertmeuan calon debitur/konsumen dengan pihak Bank BTN, nah, berikut ayo kita cek aturan baru mengenai wawancara di bulan April di Bank BTN. Berkas harus sudah terverifikasi, dibuktikan dengan cap verifikasi.YBS (Pemohon) wajib datang langsung ke Bank BTN, jangan lupa membawa identitas diri, KTP suami/istri, SIM dan lain-lain.Hari wawancaraSenin pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBRabu pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBJumat pukul 10.00 WIB - 11.00 WIBWawancara dilakukan Face to Face, mengingat banyak sekali berkas yang dikembalikan karena nasabah tidak memberikan info yang sebenarnya.Lembar denah lokasi usaha/kerja wajib dicantumkan. Cantumkan Alamatnya dengan lengkap : jalan, nomor, RT, RW, kelurahan…

Kriteria Rumah Layak Huni

Kriteria rumah layak huni sebagai acuan dalam pengembangan rumah sejahtera mengikuti persyaratan teknis keandalan bangunan gedung yang meliputi aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan.
Aspek Keselamatan Persyaratan keselamatan bangunan rumah, meliputi : Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan, yaitu :
1. Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan merupakan kemampuan struktur bangunan rumah yang stabil dan kukuh dalam mendukung beban muatan, termasuk pertimbangan terhadap beban gempa dan angin.
2. Dalam memenuhi persyaratan ini salah satu aspek yang harus dipenuhi adalah kesesuaian struktur bangunan rumah sesuai dengan kerentanan gempa berdasarkan peta gempa terbaru
3. Kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran dan bahaya petir.
4. Persyaratan kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran merupakan kemampuan bangunan untuk melakukan pengamanan terhadap bahaya kebakaran melalui sistem protek…

Cara Menjaga Tempat Cuci Piring Tetap Mengkilap

Sebagai salah satu peralatan rumah tangga yang paling sering digunakan, wajar donk kalau tempat cuci piring/sink di rumahmu gampang kotor dan berbau. Masalahnya, membersihkan tempat cuci piring bukanlah yang gampang dilakukan sekejap mata saja. Seringkali kita merasa frustasi dan lelah saat kotoran dan noda yang ada di permukaan bak cuci piring nggak kunjung hilang meskipun sudah digosok berkali-kali.
Memang ada beberapa trik untuk menjaga tempat cuci piring mu tetap bersih dan mengkilap. Dengan menggunakan beberapa bahn sederhana, tampilan tempat cuci piring kamu akan terlihat seperti baru lagi.. hohoho. Kuy cek di bawah
Gunakan Baking Soda dan Perasan Air Jeruk Lemon
Untuk pembersihan yang lebih reguler, sahabat rumah oranye bisa menggunakan baking soda dan perasan air jeruk lemon guna mendapatkan hasil yang jauh lebih masksimal. Metode ini sangat mudah dan cepat, bisa langsung dilakukan sewaktu-waktu sehabis memasak dan mencuci piring, bahkan membersihkan pisau atau gunting berkar…