Skip to main content

Jurus Ampuh Merapikan Kamar Kamu Yang Berantakan


Dengan berbagai aktivitas dan jadwal yang sangat padat per harinya, kita menjadi sosok yang super sibuk setiap hari. Ketika sudah sampai di rumah, yang hanya ingin dilakukan adalah cepat-cepat membersihkan badan dan beristirahat. Tanpa disadari, kamu mulai melupakan kerapian kamarmu. Kamu menaruh pakaian, handuk, sisir, dan barang lainnya dengan sembarangan. ya kan. Hal ini membuat kamar berantakan dan membuat kamar terlihat sempit.

Kamar berantakan bisa menjadi sarang penyakit lho. Maka dari itu, kamu harus rajin merapikannya. Bingung mau mulai dari mana?Cek beberapa tips buat kamu nih. yuk scroll ke bawah.

Pilah Barang Mana Yang Mau Tetap Digunakan Dan Mana Yang Tidak


Salah satu cara terbaik mengatasi kamar berantakan adalah pilah barang-barangmu. Tentukan barang mana yang mau kamu pakai kembali dan mana yang ingin kamu keluarkan dari kamar atau buang. Jika sudah dipilah, letakkan barang yang masih ingin dipakai secara teratur. Misalnya, taruh buku-buku di rak yang ada di kamar kamu. Bila tidak ada, sebaiknya kamu memasang rak dinding untuk menghemat ruangan juga.

Barang yang tidak kamu inginkan di dalam kamar bisa kamu simpan di gudang, buang, atau bahkan kamu jual kembali. Justru hal ini sangat menguntungkan karena kamu mendapatkan uang yang bisa kamu tabung untuk kebutuhan lainnya, seperti membeli organizer guna merapikan kamar berantakan.

Angkut Pakaian Yang Berserakan Dari Lantai dan Ranjang / Kasur


Kebiasaan pertama yang suka dilakukan adalah melempar atau menaruh pakaian sembarangan sehingga kamar berantakan. Ambil pakaianmu dari lantai dan kasur. Pilah pakaian mana yang ingin kamu pakai kembali dan mana yang kotor. Pakaian yang masih dipakai kembali diletakkan di gantungan atau dilipat kembali, sedangkan pakaian kotor dimasukkan ke dalam keranjang cucian.

Kebiasaan menggantungkan pakaian dan menaruh pakaian kotor di kantung cucian harus kamu pelihara. Usul punya usul, pakaian bekas pakai yang menumpuk membuat nyamuk datang dan jadi sarang nyamuk lho. Nggak mau kamar berantakan malah jadi sarang penyakit, kan? Maka dari itu, pelihara kebiasaan ini supaya kamar berantakan kembali rapi donk.

Bersihkan Kamar Berantakan Dari Debu Secara Rutin


Selanjutnya, saatnya kamu membersihkan kamar berantakan dari debu. Mulailah dari membersihkan rak dan sudut-sudut ruangan yang sulit dijangkau. Gunakan kanebo basah agar lebih hemat dan tidak memakan waktu banyak. Selanjutnya, bersihkan lantai dengan sapu dan pel hingga bersih. Kamar berantakan pun kembali seperti kamarmu yang rapi dan bersih.

Buang Sampah Yang Ada Di Kamar


Kamu pasti pernah makan di kamar, menyobek plastik atau kertas, atau menyisir rambut hingga rambutmu berjatuhan di lantai. Hal-hal inilah yang membuat kamar berantakan. Agar kamar berantakan milikmu kembali beres, masukkan sampah-sampah ini ke dalam tong sampah. Ada baiknya juga bila kamu memiliki tong sampah dalam kamar. Keberadaan tempat sampah sangat menolong kamu ketika ingin membuang sesuatu.

Tong sampah pun harus dijaga kebersihannya. Maka dari itu, masukkan kantung plastik yang seukuran dengan tong sampah, baru masukkan sampah-sampah sehingga kamar berantakan kembali bersih. Plastik membuat dasar tong sampah tetap dalam keadaan bersih dan melindunginya dari sampah basah.

Rapikan Barang-Barangmu Dengan Organizer


Kehadiran organizer sangat esensial dalam mengatasi kamar berantakan. Organizer mampu menyimpan barang-barangmu yang terbilang kecil ukurannya sehingga kamar berantakan terlihat lebih rapi. Rapikan barang-barangmu berdasarkan kategori. Kamu bisa menyimpannya dalam organizer per kategori, misalnya alat kecantikan, perhiasan, alat tulis, dan perkakas-perkakas lain.

Jika kamu memang sibuk banget, kami menyarankan kamu untuk membereskan kamar berantakan punyamu di akhir pekan saja, pas liburan. Sebaiknya, kamu mulai menjadikan beberapa kebiasaan di atas sebagai rutinitas. Dengan begitu, kamu nggak perlu mengeluarkan energi lebih untuk merapikan kamar berantakan. Karena dengan dijadikan sebuah kebiasaan jadinya tubuh kita pun otomatis gerak sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

AGENDA WAWANCARA KPR SUBSIDI APRIL 2018

Pada bulan ini, April 2018, Bank BTN selaku Bank pelaksana KPR Subsidi di regional Bengkulu memberikan beberapa rule atau aturan baru yang diberikan kepada setiap developer, marketting team atau calon debitur agar proses pengajuan KPR menjadi lebih tertata, rapi dan tepat.

Wawancara merupakan awal dari pertmeuan calon debitur/konsumen dengan pihak Bank BTN, nah, berikut ayo kita cek aturan baru mengenai wawancara di bulan April di Bank BTN. Berkas harus sudah terverifikasi, dibuktikan dengan cap verifikasi.YBS (Pemohon) wajib datang langsung ke Bank BTN, jangan lupa membawa identitas diri, KTP suami/istri, SIM dan lain-lain.Hari wawancaraSenin pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBRabu pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBJumat pukul 10.00 WIB - 11.00 WIBWawancara dilakukan Face to Face, mengingat banyak sekali berkas yang dikembalikan karena nasabah tidak memberikan info yang sebenarnya.Lembar denah lokasi usaha/kerja wajib dicantumkan. Cantumkan Alamatnya dengan lengkap : jalan, nomor, RT, RW, kelurahan…

Kriteria Rumah Layak Huni

Kriteria rumah layak huni sebagai acuan dalam pengembangan rumah sejahtera mengikuti persyaratan teknis keandalan bangunan gedung yang meliputi aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan.
Aspek Keselamatan Persyaratan keselamatan bangunan rumah, meliputi : Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan, yaitu :
1. Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan merupakan kemampuan struktur bangunan rumah yang stabil dan kukuh dalam mendukung beban muatan, termasuk pertimbangan terhadap beban gempa dan angin.
2. Dalam memenuhi persyaratan ini salah satu aspek yang harus dipenuhi adalah kesesuaian struktur bangunan rumah sesuai dengan kerentanan gempa berdasarkan peta gempa terbaru
3. Kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran dan bahaya petir.
4. Persyaratan kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran merupakan kemampuan bangunan untuk melakukan pengamanan terhadap bahaya kebakaran melalui sistem protek…

Cara Menjaga Tempat Cuci Piring Tetap Mengkilap

Sebagai salah satu peralatan rumah tangga yang paling sering digunakan, wajar donk kalau tempat cuci piring/sink di rumahmu gampang kotor dan berbau. Masalahnya, membersihkan tempat cuci piring bukanlah yang gampang dilakukan sekejap mata saja. Seringkali kita merasa frustasi dan lelah saat kotoran dan noda yang ada di permukaan bak cuci piring nggak kunjung hilang meskipun sudah digosok berkali-kali.
Memang ada beberapa trik untuk menjaga tempat cuci piring mu tetap bersih dan mengkilap. Dengan menggunakan beberapa bahn sederhana, tampilan tempat cuci piring kamu akan terlihat seperti baru lagi.. hohoho. Kuy cek di bawah
Gunakan Baking Soda dan Perasan Air Jeruk Lemon
Untuk pembersihan yang lebih reguler, sahabat rumah oranye bisa menggunakan baking soda dan perasan air jeruk lemon guna mendapatkan hasil yang jauh lebih masksimal. Metode ini sangat mudah dan cepat, bisa langsung dilakukan sewaktu-waktu sehabis memasak dan mencuci piring, bahkan membersihkan pisau atau gunting berkar…