Skip to main content

Sulap Nuansa Rumah Menjadi Nuansa Kedai Kopi


Kedai kopi semakin banyak bermunculan dengan konsep beragam yang diusung pemiliknya. Selain karena kopi yang jenisnya kini kian variatif saja, kedai kopi juga makin digemari karena "menjual" suasananya. Ditambah adanya jaringan wifi, nongkrong di kedai kopi menjadi kegiatan wajib bagi para penikmat kopi setiap hari. Namun, jika kamu lebih suka minum kopi di rumah, kami persembahkan 8 cara untuk menciptakan suasana kafe atau kedai kopi di kediaman sendiri.

Dinding Papan Tulis Kapur

Kamu bisa lho berkreasi dengan desain. Sebuah dinding papan tulis memberikan banyak kesempatan bagi setiap pemilik rumah pecinta kopi yang ingin berbagi biji kopi asli atau yang sudah disangrai. Hadirnya papan tulis kapur memberikan nuansa yang klasik banget dan macthing banget buat nuansa minum kopi di kedai kopi atau coffe shop.

Lemari kabinet

Jika kamu ingin memiliki ruang lebih, atau berencana merombaknya, mungkin bisa menambahkan lemari khusus pembuat kopi, mesin espresso, mug dan perlengkapan lainnya. Ini adalah cara untuk membawa suasana kedai kopi tanpa harus buka 24 jam. Tidak perlu yang besar, bahkan lemari kecil dapat menambah cakep konsep tersebut. Sebuah laci slide-out menyediakan akses mudah ke pembuat kopi, sementara pot filler memungkinkan Anda menambahkan air tanpa harus pergi ke dapur.

Bertema karya seni

Jika harga untuk lemari kustom membuat kamu cenat cenut, ada cara lain untuk mendapatkan getaran kedai kopi. Tambahkan meja dan kursi tinggi yang sebaiknya terletak dekat steker sehingga kamu dapat mengisi daya laptop. Kemudian atur dengan sebuah karya seni kedai kopi yang menginspirasi, seperti lukisan atau tulisan-tulisan menarik.

Rak buku

Untuk beberapa orang, daya tarik utama dari sebuah kedai kopi tidak hanya berhubungan dengan konsumsi kopi. Namun, ini juga melibatkan suasana yang ideal dan nyaman untuk duduk dengan sebuah buku yang bagus. Bagi para kutu buku, cara terbaik menangkap kesan kedai kopi di rumah adalah dengan menambahkan buku atau majalah. Cara ini tidak mahal, tetapi dapat menambah daya tarik tersendiri yang jarang ditemukan di dapur rumah.


Titik fokus

Jika kamu seorang pecinta kopi yang memiliki pembuat kopi khusus atau mesin espresso,, jangan menyembunyikannya donk. Sudah jelas bahwa sudut dapur ini dirancang untuk menyoroti mesin espresso baja pemilik rumah. Kabinet bulat sangat ideal menyimpan biji kopi, mug dan perlengkapan kafe lainnya. 


Atur Bar Kopi

Hal pertama di pagi hari Jika kamu benar-benar membutuhkan secangkir kopi segera setelah terbangun, atur bar kopi di kamar tidur, kamar mandi atau lemari. Programkan mesin untuk memulai pembuatan kopi ketika jam alarm berbunyi. Kopi ini akan menunggu kamu di antara kamar tidur dan kamar mandi. Tentu saja, ini cara mudah jika kamu memiliki ruang lebih, tapi bahkan daerah meja vanity kecil atau lemari repurposed dapat melakukan pekerjaan dengan cukup baik. Untuk yang suka di luar ruangan, jika Anda lebih suka minum kopi pada pagi hari, meja bistro sederhana, kursi dan sebuah french press akan membantu kamu membuat nuansa kayak kafe jalanan Paris lho.


Pict by : www.pixabay.com

Comments

  1. Saya suka dengan ide papan tulisan hehehe

    ReplyDelete
  2. Makasih mak tipsnyaa,,,kalau design rumah macam tempat ngopi jadi ga perlu ke kafe lagi donk ya hahaha.

    ReplyDelete
  3. Bs ngurangin budget ngopi di cafe nih klo bikin desain rumah model cafe gini ya, keren bgt

    ReplyDelete
  4. Nice info smga bs dterapkan drumahku

    ReplyDelete
  5. Kebayang bagusnya dikasih tips ini. Suasana kedai kopi ada di rumah sendiri. Berasa jadi barista dan customernya.

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget ya kalo interiornya rumah rasa kedai kopi, thank you buat tipsnya mbak

    ReplyDelete
  7. ngopinyaa enaak ini kalo ginii maaaahh

    ReplyDelete
  8. Bikin betah ya.. saya pun punya rencana kyk gini dekor salah satu ruangan di rumah. Murah meriah

    ReplyDelete
  9. Selama ini sering denger dan menemukan kedai kopi bernuansa homey. Tp gimana saat suasana rumah jd seperti kedai. Tampaknya menarik idenya

    ReplyDelete
  10. Belim belum udah wangi kopi aja pas baca ini. Thanks ya

    ReplyDelete
  11. Kepengen punya dapur kering kaya gini, makin betah di rumah deh

    ReplyDelete
  12. Aku suka konsep2 kafe kopi yg kyk gtu. Iya biasanya ada bar trus ada papan tulis kapur gtu ya :D
    Jd pengen nongkrong di kafe niiihh

    ReplyDelete
  13. eh iya ya ide yang bagus nih buat dekorasi rumah jadi ngopinya di rumah aja tapi rasa kafe. Hehehe

    ReplyDelete
  14. keren sih kalo masih punya ruang yg bisa dialokasikan desain kedai kopi gini. pastinya bakal seru.. dan bisa sekalian aja jual minuman kopi. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AGENDA WAWANCARA KPR SUBSIDI APRIL 2018

Pada bulan ini, April 2018, Bank BTN selaku Bank pelaksana KPR Subsidi di regional Bengkulu memberikan beberapa rule atau aturan baru yang diberikan kepada setiap developer, marketting team atau calon debitur agar proses pengajuan KPR menjadi lebih tertata, rapi dan tepat.

Wawancara merupakan awal dari pertmeuan calon debitur/konsumen dengan pihak Bank BTN, nah, berikut ayo kita cek aturan baru mengenai wawancara di bulan April di Bank BTN. Berkas harus sudah terverifikasi, dibuktikan dengan cap verifikasi.YBS (Pemohon) wajib datang langsung ke Bank BTN, jangan lupa membawa identitas diri, KTP suami/istri, SIM dan lain-lain.Hari wawancaraSenin pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBRabu pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBJumat pukul 10.00 WIB - 11.00 WIBWawancara dilakukan Face to Face, mengingat banyak sekali berkas yang dikembalikan karena nasabah tidak memberikan info yang sebenarnya.Lembar denah lokasi usaha/kerja wajib dicantumkan. Cantumkan Alamatnya dengan lengkap : jalan, nomor, RT, RW, kelurahan…

Kriteria Rumah Layak Huni

Kriteria rumah layak huni sebagai acuan dalam pengembangan rumah sejahtera mengikuti persyaratan teknis keandalan bangunan gedung yang meliputi aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan.
Aspek Keselamatan Persyaratan keselamatan bangunan rumah, meliputi : Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan, yaitu :
1. Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan merupakan kemampuan struktur bangunan rumah yang stabil dan kukuh dalam mendukung beban muatan, termasuk pertimbangan terhadap beban gempa dan angin.
2. Dalam memenuhi persyaratan ini salah satu aspek yang harus dipenuhi adalah kesesuaian struktur bangunan rumah sesuai dengan kerentanan gempa berdasarkan peta gempa terbaru
3. Kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran dan bahaya petir.
4. Persyaratan kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran merupakan kemampuan bangunan untuk melakukan pengamanan terhadap bahaya kebakaran melalui sistem protek…

Cara Menjaga Tempat Cuci Piring Tetap Mengkilap

Sebagai salah satu peralatan rumah tangga yang paling sering digunakan, wajar donk kalau tempat cuci piring/sink di rumahmu gampang kotor dan berbau. Masalahnya, membersihkan tempat cuci piring bukanlah yang gampang dilakukan sekejap mata saja. Seringkali kita merasa frustasi dan lelah saat kotoran dan noda yang ada di permukaan bak cuci piring nggak kunjung hilang meskipun sudah digosok berkali-kali.
Memang ada beberapa trik untuk menjaga tempat cuci piring mu tetap bersih dan mengkilap. Dengan menggunakan beberapa bahn sederhana, tampilan tempat cuci piring kamu akan terlihat seperti baru lagi.. hohoho. Kuy cek di bawah
Gunakan Baking Soda dan Perasan Air Jeruk Lemon
Untuk pembersihan yang lebih reguler, sahabat rumah oranye bisa menggunakan baking soda dan perasan air jeruk lemon guna mendapatkan hasil yang jauh lebih masksimal. Metode ini sangat mudah dan cepat, bisa langsung dilakukan sewaktu-waktu sehabis memasak dan mencuci piring, bahkan membersihkan pisau atau gunting berkar…