Skip to main content

Mitos dan Fakta Perabotan Berbahan Kulit

pict by : www.pixabay.com

Memiliki perabotan yang  berkualitas merupakan impian banyak orang. Karena selain tampilannya yang elegan dan mewah, juga memang nyaman sekali untuk digunakan. Kini banyak pilihan perabot yang bisa digunakan di dalam ruangan. Jika kamu kini sedang mempertimbangkan membeli perabot berbahan dasar kulit, maka beberapa pertanyaan ini pasti ada seperti, apakah perabot ini aman, tahan lama, atau malah sulit dalam hal perawatan?.

Karena termakan oleh mitos bahwa perabot berbahan dasar kulit memiliki banyak kelemahan, maka banyak orang yang mengurungkan niat untuk membeli furnitur ini. Nah untuk menjawab pertanyaan kamu, berikut beberapa mitos mengenai perabot kulit yang sering menghantui. 

Perabotan Kulit Mudah Rusak

Jika kamu memiliki hewan peliharaan atau anak-anak di rumah, gunakan perabotan kulit yang telah dilapisi dengan permukaan polimer. Lapisan ini mampu melindung bahan kulit dari bekas goresan hewan dan anak-anak. 

Perawatan Perabotan Kulit Terlampau Sulit 

Perabot kulit mudah lho dalam perawatan. Cukup gunakan kondisioner atau lotion setiap 6 sampai 12 bulan, untuk melembapkan dan mencegah retak pada kulit. Jangan lupa untuk selalu membersihkan perabot saat terkena tumpahan atau noda dengan kain bersih atau spons penyerap. Jika perlu gunakan kain lembut yang dibasahi sedikit air hangat, lalu biarkan perabot kering. Pembersihan perabot bisa juga dilakukan dengan metode dry foam. Metode ini dilakukan dengan menggunakan sikat putar khusus untuk melepaskan kotoran yang menempel sekaligus menghilangkan noda perabot.

pict by : www.furnitureinformant.net

Untuk noda mentega, minyak, atau noda lemak, bersihkan perabot dengan kain kering terlebih dahulu. Lalu diamkan karena noda akan hilang dengan sendirinya. Hindari penggunaan sabun dan deterjen untuk membersihkan perabot, karena akan menyebabkan kerusakan pada bahan kulit. 

Perabotan Kulit Bisa Sangat Dingin Atau Sangat Panas 

Kursi kulit di dalam mobil memang akan menjadi sangat dingin saat suhu turun dan sangat panas pada saat suhu meningkat. Namun hal ini tidak terjadi pada furnitur kulit. Anda akan merasa tubuh menjadi hangat saat suhu sedang turun dan merasa lebih dingin saat udara panas. Untuk menjaga fungsi ini, jauhkan perabot dari sinar matahari langsung. Cukup mudah kan?.

Perabotan Kulit Tidak Bertahan Lama 

Faktanya perabot berbahan dasar kulit merupakan salah satu furnitur yang bisa bertahan sangat lama. Bahkan Anda dapat mewariskannya kelak ke anak cucu. Karena terbuat dari bahan alami, maka semakin lama perabot tersebut, semakin indah pula tampilan kulitnya. Dalam keadaan normal, lakukan pembersihan secara teratur dengan vacuum cleaner. Hindarkan perabot dari sinar matahari langsung untuk menjaga agar bahan kulitnya tetap awet dan teksturnya terjaga.



Baca Juga:

5 Masalah Penyebab Kulkas Tidak Dingin

Menciptakan Suasana Nyaman di Apartemen

Cara Menjaga Tempat Cuci Piring Tetap Mengkilap


Comments

Popular posts from this blog

AGENDA WAWANCARA KPR SUBSIDI APRIL 2018

Pada bulan ini, April 2018, Bank BTN selaku Bank pelaksana KPR Subsidi di regional Bengkulu memberikan beberapa rule atau aturan baru yang diberikan kepada setiap developer, marketting team atau calon debitur agar proses pengajuan KPR menjadi lebih tertata, rapi dan tepat.

Wawancara merupakan awal dari pertmeuan calon debitur/konsumen dengan pihak Bank BTN, nah, berikut ayo kita cek aturan baru mengenai wawancara di bulan April di Bank BTN. Berkas harus sudah terverifikasi, dibuktikan dengan cap verifikasi.YBS (Pemohon) wajib datang langsung ke Bank BTN, jangan lupa membawa identitas diri, KTP suami/istri, SIM dan lain-lain.Hari wawancaraSenin pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBRabu pukul 14.00 WIB - 15.00 WIBJumat pukul 10.00 WIB - 11.00 WIBWawancara dilakukan Face to Face, mengingat banyak sekali berkas yang dikembalikan karena nasabah tidak memberikan info yang sebenarnya.Lembar denah lokasi usaha/kerja wajib dicantumkan. Cantumkan Alamatnya dengan lengkap : jalan, nomor, RT, RW, kelurahan…

Kriteria Rumah Layak Huni

Kriteria rumah layak huni sebagai acuan dalam pengembangan rumah sejahtera mengikuti persyaratan teknis keandalan bangunan gedung yang meliputi aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan.
Aspek Keselamatan Persyaratan keselamatan bangunan rumah, meliputi : Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan, yaitu :
1. Persyaratan kemampuan bangunan untuk mendukung beban muatan merupakan kemampuan struktur bangunan rumah yang stabil dan kukuh dalam mendukung beban muatan, termasuk pertimbangan terhadap beban gempa dan angin.
2. Dalam memenuhi persyaratan ini salah satu aspek yang harus dipenuhi adalah kesesuaian struktur bangunan rumah sesuai dengan kerentanan gempa berdasarkan peta gempa terbaru
3. Kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran dan bahaya petir.
4. Persyaratan kemampuan bangunan dalam mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran merupakan kemampuan bangunan untuk melakukan pengamanan terhadap bahaya kebakaran melalui sistem protek…

Lingkungan Perumahan Sejahtera

Konsepsi Perumahan Sejahtera(RSh)Perumahan sejahtera dimaksudkan untuk menyediakantempat tinggal yang berkualitas namun tetap terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Perumahan Sejahtera yang dimaksud dalam peraturan menteri ini terdiri dari lingkungan perumahan sejahtera dan rumah sejahtera.
Lingkungan PerumahanSejahteraPengembangan lingkungan perumahan sejahtera bertujuan agar pengembangan rumah sejahtera dilakukan secara terpadu, terarah, terencana serta berkelanjutan. Perencanaan lingkungan perumahansejahterameliputiperencanaanhunian,prasaranadan sarana lingkungan serta utilitas umum yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan perumahan yang serasi, sehat, harmonis dan aman.
Pengaturan ini dimaksudkan untuk membentuk lingkungan perumahan sebagai satu kesatuan fungsional dalam tata ruang fisik, kehidupan ekonomi, dan sosialbudaya.Beberapaketentuanumumyangharusdipenuhidalam merencanakan lingkungan perumahan sejahteraadalah: 1. Lingkungan perumahan sejahtera merupakan bagian …