AGENDA WAWANCARA KPR SUBSIDI APRIL 2018

AGENDA WAWANCARA KPR SUBSIDI APRIL 2018

Pada bulan ini, April 2018, Bank BTN selaku Bank pelaksana KPR Subsidi di regional Bengkulu memberikan beberapa rule atau aturan baru yang diberikan kepada setiap developer, marketting team atau calon debitur agar proses pengajuan KPR menjadi lebih tertata, rapi dan tepat.

Wawancara merupakan awal dari pertmeuan calon debitur/konsumen dengan pihak Bank BTN, nah, berikut ayo kita cek aturan baru mengenai wawancara di bulan April di Bank BTN.
  1. Berkas harus sudah terverifikasi, dibuktikan dengan cap verifikasi.
  2. YBS (Pemohon) wajib datang langsung ke Bank BTN, jangan lupa membawa identitas diri, KTP suami/istri, SIM dan lain-lain.
  3. Hari wawancara
    • Senin pukul 14.00 WIB - 15.00 WIB
    • Rabu pukul 14.00 WIB - 15.00 WIB
    • Jumat pukul 10.00 WIB - 11.00 WIB
  4. Wawancara dilakukan Face to Face, mengingat banyak sekali berkas yang dikembalikan karena nasabah tidak memberikan info yang sebenarnya.
  5. Lembar denah lokasi usaha/kerja wajib dicantumkan. Cantumkan Alamatnya dengan lengkap : jalan, nomor, RT, RW, kelurahan, kecamatan, kota serta keterangan lokasi yang lebih spesifik lagi mengenai lokasi kerja konsumen tersebut, apa dekat masjid, warna pagar, cat rumah dan lain-lain. jangan lupa juga untuk melampirkan foto usaha konsumen (minimal 1). Tujuannya agar berkas tidak dikembalikan lagi dari tim OTS ke LS karena lokasi tidak ditemukan.
  6. Untuk jumlah nasabah yang wawancara yang dijadwalkan oleh masing-masing PT harap disampaikan ke LS, jika lebih dari 50 calon debitur, maka wawancara akan dibuat menjadi 2 sesi.    

Share your thoughts :

  1. wah makasih infonya, kalau butuh KPR ini penting banget buat informasi

    ReplyDelete
  2. sebenarnya saya kurang paham dengan KPR atau dunia perbankan gt mba.. Asal ditelepon marketing aja saya selalu berusaha untuk menolaknya hehe

    ReplyDelete
  3. Hehe thanks infonya mbak.menarik sekali jadi jelas

    ReplyDelete
  4. Paling penting lengkapin semua berkas sih ya, jadi butuh tinggal comot, terus jadi nggak bolak balik deh, selain persiapan matang tentunya kan

    ReplyDelete
  5. Hmm, sepertinya jika ingin punya rumah untuk usaha diperbolehkan apa tidak ya, atau semua proses itu ada di wawancara? Intinya berkas komplit dan dapat dipertanggung jawabkan ya..

    ReplyDelete
  6. wawancara BTN di Tangerang,,, gak perlu membawa identitas diri ,, karena sudah ada diberkas pengaduan...

    tapi wawancara itu kesel yang bikin seneng... kesel nunggu lama seneng punya rumah balu :D

    ReplyDelete
  7. NgoMongin soal kpr jadi ingat bagaimana ribetnya ngurus administrasi buat ngajuin kpr ini, alhamdulillah Bulan april kemarin saya sudah mengurus semuanya, dan semoga awal mei sudah bisa akad rumahnya hehe

    ReplyDelete
  8. Oh gitu itu ada wawancaranya, ya. Saya masih awam sih soal KPR, meski sering denger tentang ini. Hehe. Thanks infonya, ya :)

    ReplyDelete
  9. trims infonya. bermanfaat untuk yang mau ambil KPR

    ReplyDelete
  10. Sekarang kayaknya jalan paling mudah punya rumah memang KPR yak. Asal administrasi lengkap pasti disetujuin sama bank. Makasih infonya, pasti sangat berguna bagi yang ingin mengajukan KPR dan proses wawancara ke BTN.

    ReplyDelete
  11. Wahhh untuk KPR sekarang ada wawancaranya juga? Berasa makin ketat ya. Tapi bagus sih. Agar data lebih akurat.

    ReplyDelete
  12. belum pernah wawancara KPR
    rumah yg pertama atas nama suami dicicil saat lajang
    rumah yg kedua alhamdulillah bisa beli tunai
    tp informasinya bermanfaat..mana tahu nti ada yang butuh saya infokan

    ReplyDelete
  13. Aku blm ada kepikiran buat KPR karena ya msh blm berkeluarga, walau ya sebenarnya gak masalah sih cewek beli rumah. Ternyata ada wawancaranya juga ya

    ReplyDelete
  14. Informasi penting , terutama buat saya yang sedang mencari kpr

    ReplyDelete
  15. Informasi penting , terutama buat saya yang sedang mencari kpr

    ReplyDelete
  16. Aku sudah KPR, lumayan buat investasi. kalau syarat lengkap semua jadi gampang sih hehehe.

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah, KPR saya sudah lunas. Nanti kalau mau investasi lagi, harus mempersiapkan semua persyaratan itu ya..m

    ReplyDelete
  18. Saya ambil KPR tapi di Bank BTN Syariah, Masih saudaraan gak ya? Hehe.
    Moga makin banyak org bisa memperoleh kemudahan memiliki rumah ya :D

    ReplyDelete
  19. Ternyata gak bisa sembarangan ya harinya cuma hari tertentu saja wawancara

    ReplyDelete
  20. Wah senangnya..bisa coba bikin rumah sendiri lewat KPR..peraturan juga gak berbelit2...

    Semoga program ini sukses ya..makin banyak membantu masyarakat untuk bisa memiliki rumah sendiri.

    ReplyDelete
  21. Yang penting semua berkas lengkap sih ya. Jadi gak perlu repot dan kelabakan bolak-balik gitu.

    ReplyDelete
  22. Wah, memang interview salah satu seleksi yg penting ketika mau kredit sih ya ... Thanks infonya!

    ReplyDelete
  23. Aku dulu pernah...
    Dan gak lolos.

    Ya Qodarulloh...

    ReplyDelete
  24. Wahhh terima kasih Infonyaa Mass..
    Baru ngeh kalau kredit harus wawancara yah hahaha

    ReplyDelete